Kenali 5 Indikator Utama Dalam SEO

Pada artikel ini akan dibahas mengenai indikator SEO. Simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui secara mendalam mengenai dunia per-seo-an. Namun demikian, Anda juga dapat menggunakan jasa pakar seo terpercaya untuk menyelesaikan masalah per-seo-an ini. 

Indikator Utama SEO

Indikator utama seo selalu berubah, tergantung pada algoritma search engine atau mesin pencari. Jika mesin pencari memperbarui algoritma ya, maka indikator Seo ini akan berubah juga.

Ada beberapa  indikator untuk mengoptimalkan halaman web dengan jasa pakar SEO, berikut ini 5 diantaranya

Struktur URL 

Buatlah struktur URL yang sederhana untuk memudahkan search engine/mesin pencari mengindex dan mengenali topik utama yang Anda bahas di website anda. Struktur url yang baik  mengandung nama domain dan judul artikel. Pastikan Anda  membuat permalink atau slug yang mengandung kata kunci utama dari halaman konten web anda. 

Penggunaan SSL/TLS Demi keamanan website dan kenyamanan pengunjung website

Mesin pencari lebih mengutamakan website-website yang mengandung ssl/tls. Website yang menggunakan SSL/TLS lebih diprioritaskan oleh Google. Hal ini untuk meningkatkan keamanan data pengguna karena telah dienkripsi. 

Cara untuk mengetahui apakah website anda mempunyai SSL/TLS  adalah dengan melihat URL anda. Jika website Anda telah memiliki sertifikat SSL/TLS maka URL anda akan berawalan HTTPS

Topik Konten Yang Relevan 

Untuk membuat konten yang menarik, dengan trafik yang besar, lakukan keyword research. Buat konten yang saling berkaitan. Website dengan konten yang relevan dan saling berkaitan akan lebih mudah dikenali oleh mesin pencari

Meta Tags yang tepat dan mudah diindex oleh google

Meta Tags ini terdiri dari title tag dan meta description yang berfungsi untuk membantu google dalam memahami keseluruhan konten di website anda. Judul artikel jangan terlalu panjang karena Google akan memotongnya sesuai dengan standar yang berlaku. Sedangkan meta description adalah teks yang berisi rangkuman konten Anda di hasil pencarian. Meta description umumnya terdiri dari 120 sampai 130 karakter.

Backlink

Google akan menganggap website Anda memiliki kredibilitas tinggi jika ada banyak backlink ke situs Anda. Backlink tersebut harus berasal dari website atau blog berkualitas, bukan dari blog atau website berkualitas rendah.

Demikianlah ulasan ini. Jika Anda kesulitan menerapkan hal-hal ini, jangan ragu untuk menggunakan jasa pakar seo terpercaya. Ada banyak jasa pakar seo profesional yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top