4 Tips Penting Memasang Atap Gelombang Instant

Walaupun pemasangan atap gelombang instant sangatlah mudah, Anda tetap harus hati – hati. Banyak tukang sering lalai dan meremehkan pemasangan atap jenis ini karena terasa sangat mudah. Namun, saat lengkah, banyak masalah dapat muncul dalam pemasangan. Untuk hindari masalah tersebut, ikuti tips – tips berikut ini!

Rencanakan dan Simulasi Proses Pemasangan

Untuk memastikan tidak ada kesalahan pemasangan, Anda harus melakukan persiapan yang cukup. Mulai dari pengukuran dan juga langkah – langkah pemasangan harus pasti. Jangan sampai atap dipasang tidak urut dan menyebabkan tukang tidak bisa navigasi baik di atap.

Gunakan Alat Pemasangan yang Berkualitas dan Terpercaya

Saat mengerjakan atap gelombang, upayakan memakai alat yang tepat. Jangan pakai alat seadanya, seperti tang untuk memasang baut atap. Memang yang bisa digunakan saat tidak ada alat lain, tapi baut tidak akan sekencang memakai alat yang lebih baik.

Saat pakai paku ataupun baut pengencang, hindari memakai yang bekas. Walaupun lebih murah, paku dan baut bekas memiliki resiko berkarat yang tinggi. Hal ini akan melemahkan struktur atap gelombang instant dan membuatnya tidak tahan lama.

Pastikan Rapi dan Melakukan Pengecekan Kembali Kerapatannya

Sangat disarankan sebelum mengencangkan atap gelombang tersebut, cek dulu untuk memastikan kerapatan dan tingka terapian pemasangan. Jika setiap lembar atap gelombang sudah tersusun rapi, barulah dipasang secara permanen.

Jika terlalu percaya diri dan langsung memasangnya tanpa mengecek situasi kerapatan, masalah bocor dan angin besar dapat merusak atap tersebut. Jadi, lebih baik lebih teliti soal ini.

Selalu Utamakan Penggunaan Insulasi yang Tepat

Insulasi tidak boleh diremehkan kegunaanya. Material yang dipasang sebagai bantalan atap gelombang ini memegang peranan penting untuk cegah bocor dan meredam suara. Pastikan pilih material insulasi yang sesuai kebutuhan.

Untuk rekomendasi, silahkan pakai panel styrofoam untuk harga yang murah. Untuk insulasi yang lebih awet dan berkualitas tinggi, silahkan coba polyurethane foam.

Sekarang Anda sudah tahu cara yang tepat memasang atap gelombang instant. Mudah – mudahan dengan mengikuti tips di atas, proses pemasangan atap Anda menjadi lebih berkualitas!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top