Cara Paling Mudah Merawat Ice Cube Machine

Perawatan pada mesin ice cube machine adalah salah satu upaya yang memang wajib untuk selalu dilakukan oleh para pelaku usaha saat es batu tersebut menjadi alat penting dalam berbisnis. Penggunaan mesin es setiap waktu akan membutuhkan upaya supaya bisa berfungsi dengan baik. Oleh sebab itu, Anda harus tahu cara merawatnya. 

Memastikan Sirkulasi Udara di Mesin

Memastikan sirkulasi yang ada pada mesin ice cube machine industrial menjadi salah satu hal yang harus dilakukan. Apalagi bila pendingin tersebut memakai air cooling sedangkan untuk water cooling perlu dilakukan pembersihan lumut di cooling tower. Pastikan bila sirkulasi yang ada di pendingin air tersebut berjalan lancar. 

Lakukan Pengaturan Pada Percikan Air Supaya dapat Mencegah Karatan

Selain di mesin ice cube machine pastikan juga menjaga di bagian rangkanya yang tidak kalah penting. Saat mesin es melakukan produksi seringkali akan ada sebuah percikan air keluar bersamaan es batu. Bila tidak segera Anda lakukan pengaturan di percikan tersebut, maka akan mengakibatkan terjadinya karat di rangka mesinnya. 

Agar bisa mengaturnya, Anda bisa memberikan jalan air atau sebuah sambungan khusus untuk membantu mengalirkan percikan air yang dihasilkan pada mesin tersebut. Hal ini memiliki tujuan supaya bagian rangka di mesin es tetap selalu kering dan tidak mudah mengalami karatan. 

Bagian yang tidak kalah penting lagi adalah memastikan mesin selalu kering dan bebas percikan air dimana dapat membuat area sekitaran mesin basah. 

Periksa Air di RO (Reverse Osmosis)

RO mempunyai peranan yang sangat penting di dalam proses penyaringan airnya. Oleh sebab itu, jangan lupa selalu memperhatikan air baku yang ada di dalamnya agar bisa mengetahui apakah aliran yang dihasilkan lancar atau mengalami sumbatan. Jika aliran lancar, maka suplai air yang dihasilkan bagus sehingga akan berpengaruh di penyaringannya. 

Menjaga Kestabilan Listrik

Home ice cube machine bisa aktif dipakai di tegangan tertentu. Pada pemakaian ice cube penting untuk selalu memperhatikan suplai di tegangan listrik. Mesin ini bisa hidup di tegangan sekitar 380 volt dan dengan keadaan yang stabil. Jika listrik dalam keadaan yang tidak stabil, maka Anda bisa memaafkan stabilizer. 

Periksa Hasil Es Batu Berkala

Ice cube machine akan menghasilkan es batu di waktu tertentu dan kualitas tertentu. Anda harus selalu melakukan pengecekan di mesin es dalam jangka waktu sekurang-kurangnya tiga bulan agar bisa mengetahui apakah masih dapat menghasilkan produktivitas yang tinggi atau tidak. 

Anda juga harus selalu memperhatikan settingan di mesinnya supaya dapat melihat hasil dari esnya sesuai atau tidaknya. Pengecekan tersebut bertujuan untuk selalu menjaga mesin tetap menghasilkan es batu yang sesuai kapasitas. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top