4 Jenis Genset yang Banyak Tersedia di Supplier Genset

Genset saat ini sudah banyak dirancang supaya lebih memudahkan untuk memenuhi kebutuhan energi listrik. Hal tersebut berarti akan ada banyak inovasi baru terkait dengan teknologi mesin genset yang sudah diterapkan oleh banyak supplier genset agar mampu memenuhi kebutuhan pasar saat ini. 

1.Genset Bensin

Jenis ini menggunakan bahan bakar bensin utamanya dan paling mudah untuk ditemukan di antara jenis yang lainnya. Pada umumnya akan dipakai untuk keperluan rumah tangga dan berbagai bisnis, genset bensin mempunyai kapasitas sekitar 1000 watt dan sering dipakai untuk memenuhi kebutuhan di dalam rumah tangga. 

  1. Turbin Genset

Jika Anda ingin mencari mesin genset yang memiliki kapasitas besar diantara jenis genset yang lainnya maka dapat menggunakan genset turbin. Kapasitasnya sendiri bisa mencapai 2.000.000 watt sehingga paling banyak dipakai di rumah sakit, gedung perkantoran dan lainnya. 

Mempunyai kapasitas yang besar menjadikan genset satu ini dapat membantu untuk menyalakan seluruh lampu di satu kota dengan ukuran yang kecil. Bukan hanya itu saja, harganya sendiri juga jauh lebih mahal. 

  1. Portable Genset

Bisa dilihat dari namanya genset portabel pastinya memiliki sifat yang portabel sehingga mudah untuk dipindahkan dan dibawa kemanapun. Ukurannya yang kecil tidak memerlukan ruang besar sebagai tempat simpannya. 

Ukuran kecil ini merupakan kelebihan yang dimilikinya sehingga lebih mudah dibawa ke mana saja dan paling sering dipakai untuk kepentingan outdoor. Misalnya dipakai ketika berpiknik dan juga bisnis kuliner sehingga membuatnya banyak yang mencarinya di supplier genset. 

  1. Genset Gas 

Genset gas menggunakan bahan bakar gas umumnya adalah gas LPG tetapi ada juga yang memakai gas CNG. Genset ini bila di pasaran tidak terlalu banyak ditemukan karena harganya sendiri lebih mahal. Namun, kualitasnya di supplier genset pastinya jauh lebih baik bila dibandingkan dengan memakai bahan bakar diesel atau bensin karena mengeluarkan emosi yang rendah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top