4 Tips Dalam Memilih Atap Multiroof Pasir yang Tepat

Ketika Anda membangun sebuah bangunan, salah satu kebutuhan yang penting adalah atap. Dalam memilih material atap yang bagus sekarang tidak perlu bingung karena ada atap multiroof pasir yang cocok untuk Anda. 

Atap ini memiliki beberapa bahan yang membuatnya kokoh kemudian ditutup dengan pasir sehingga permukaan atap memiliki tekstur yang kasar. 

Mengenal Tentang Atap Multiroof 

Sebagai atap dengan terobosan baru di industri bangunan tentu saja atap jenis ini menjadi populer. Meskipun bahan atap ini dikenal menggunakan pasir, namun juga terdapat campuran bahan lainnya, seperti berbagai macam material logam dengan ukuran yang beragam mulai.

Atap jenis multiroof menjadi salah satu atap yang ramah lingkungan, apalagi dengan permukaan yang berpasir. Dalam proses pembuatan atap ini dapat di daur ulang. Tentu ini menjadi atap yang dapat memberikan kenyamanan bagi setiap penghuninya. 

Secara umum, perpaduan  bahan pasir dan logam akan membuat jenis atap rumah  yang kuat. Dengan memiliki sifat anti gores, anti pecah, dan meredam panas dengan baik. 

Apalagi ada bahan coraltex yang berperan besar untuk menghasilkan untuk membuat permukaan pada atap kasar, guna menahan sinar matahari agar tidak menembus bagian dalam bangunan. Atap yang berpasir sekarang hadir dengan ukuran yang beragam, mulai dari 0,2 mm hingga 0.4 mm. 

Tips Memilih Atap Multiroof Pasir

Apakah Anda sedang membangun atau merenovasi hunian dan membutuhkan atap jenis multiroof berpasir? Jika iya, ada beberapa tips untuk Anda sebelum membelinya. 

  1. Menghitung lebih dulu luas atap dan bangunan

Menghitung luas atap dan luas bangunan menjadi hal yang penting untuk melakukan pemasangan pada bangunan agar presisi dan sesuai dengan kebutuhan. Maka, Anda perlu untuk memperkirakan kebutuhan lainnya yang dibutuhkan, baik reng hingga  jumlah sekrup.

  1. Menyesuaikan ukuran atap

Saat ingin membeli atap multiroof pastikan ukurannya terlebih dahulu agar sesuai dengan ukuran atap yang dibutuhkan, karena atap biasanya dijual per lembar di pasaran meski ada  beberapa tempat menyediakan paketan.

  1. Menghitung yang dibutuhkan atap dan kebutuhan lainnya

Selanjutnya Anda perlu menghitung apa saja yang dibutuhkan untuk atap dan kebutuhan yang lainnya. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya perselisihan hitungan atau pembengkakan pada kebutuhan tersebut.

  1. Mengetahui harga per lembar atap

Atap multiroof memang menjadi salah satu atap yang  populer dan memiliki banyak peminat. Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki, pastinya harga atap jenis ini terbilang cukup tinggi, maka Anda perlu mengetahui harga per lembarnya untuk menyesuaikan budget.

Demikian mengenai atap multiroof pasir yang bisa menjadi pertimbangan Anda dan pastikan Anda membeli atap jenis ini dengan ukuran yang sudah sesuai dengan bangunan tersebut. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top